ads slot

Journals:

TADABUR ALAM "WUJUD TAAT DENGAN MENSYUKURI NIKMAT"

Alhamdulillah, liburan semester satu datang juga. Sudahkah membuat rencana untuk liburan kali ini? Isilah hari liburmu dengan hal yang bermanfaat dan sesuai dengan syariat Islam ya, Sobat! Salah satu caranya adalah dengan tadabur alam, menikmati alam yang sekaligus dapat meningkatkan ketaatan kita akan nikmat yang telah diberikan-Nya.
Hal itu juga yang diadakan oleh Divisi Keputrian Dewan Islam Sekolah 13. Divisi Keputrian mengadakan acara tadabur alam yang bebas diikuti oleh siswa akhwat SMAN 1 Magelang. Acara yang diadakan pada hari Kamis, 22 Desember 2016 ini pun akhirnya diikuti oleh 20 siswa dengan biaya Rp 10.000,00/siswa. Kegiatan ini juga didampingi oleh 4 siswa ikhwan dari pihak DIS. Berlokasi di Punthuk Gupakan, Borobudur, para peserta berangkat dari SMAN 1 Magelang menggunakan 2 angkot yang telah disewa sebelumnya.
Sekitar pukul 9 pagi, sampailah para peserta di tempat tujuan. Begitu menginjakkan kaki di sana, pemandangan yang begitu indah langsung tersaji di depan mata. Tanpa pikir panjang, momen ini langsung diabadikan dalam jepretan kamera. Beberapa tempat memang telah disediakan sebagai penunjang pengambilan gambar.
Setelah puas mengambil gambar, diadakan kajian yang diisi oleh Mbak Pipin dengan tema “Keindahan Alam Wujud Kuasa Allah”. Kita dapat melihat berbagai kuasa Allah dengan berbagai cara, salah satunya dengan tadabur alam ini. Tidak hanya menikmati alam saja, tetapi juga disertai rasa syukur akan nikmat-Nya.
Setelah kajian, diadakan sesi istirahat dan foto bersama. Seusai itu, acara selanjutnya adalah tukar kado yang telah dibawa oleh masing-masing peserta. Dengan menutup mata, kado yang berisi selain makanan tersebut diputar ke arah kanan. Setelah terdengar suara “STOP”, kado yang terhenti di hadapan para peserta menjadi hak miliknya. Selain tukar kado, anggota Divisi Keputrian juga membagikan hadiah berupa bros untuk setiap peserta yang telah mengikuti kegiatan tadabur alam ini.
Sekitar pukul 12 siang, para peserta meninggalkan Punthuk Gupakan. Sebelum pulang, diadakan shalat dzuhur berjamaah di masjid yang tak jauh dari lokasi tadabur ini. Setelah itu, para peserta pulang menuju SMAN 1 Magelang dengan angkot yang telah disewa tadi.
Seru sekali kan tadabur alam ini? Gunakanlah waktu liburmu untuk berbuat kebaikan dan senantiasa melakukan kegiatan yang bermanfaat, ya! Jangan sampai waktu liburmu justru digunakan untuk berbuat maksiat dan melakukan hal yang sia-sia. Selamat liburan, Sobat!



Share on Google Plus

About Dewan Islam Sekolah

Ekstrakurikuler yang bernafas Islam di SMAN 1 Magelang sebagai sarana dakwah syiar Islam baik internal maupun eksternal SMAN 1 Magelang.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar