ads slot

Journals:

Kembali Suci dengan Zakat Fitrah 1433 H

Hari pertama libur Idul Fitri, tepatnya Senin, 13 Agustus 2012, SMA N 1 Magelang turut diramaikan anggota DIS kelas XI dan warga sekitar. Pasalnya, hari itu ada pembagian zakat fitrah yang berlangsung di depan mushalla Ulul Albab. Kita simak, yuk ceritanya! =)

Pukul 09.00 WIB, gerbang SMA N 1 Magelang siap dibuka untuk masyarakat yang akan mengambil zakat. Warga yang mendapat kupon adalah warga sekitar Smansa mulai dari RT 01 sampai RT 06, yang seluruhnya berjumlah 121 orang. Pengambilan zakat dilakukan dengan menukarkan kupon yang sudah diberi nama dan nomor di meja sekretariat. Untuk memudahkan, ada 6 meja sekretariat untuk 6 RT tersebut. Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan tertib dan lancar. 

Sementara untuk yayasan, tersedia 1 meja sekretariat. Dari 20 yayasan yang kami terima, hanya 18 yang datang untuk mengambil pada jam yang ditentukan. Oh, ya untuk yayasan, kami membagikan 20 kg beras, sementara untuk masyarakat 4 kg beras per orang.

Waktu sudah menunjukkan pukul 12.00, artinya stand kami harus tutup. Namun, berhubung masih ada 2 yayasan, dan 3 warga yang belum mengambil beras, waktunya kami perpanjang hingga 12.30. Selama menunggu itu, kami juga mendiskusikan beras dan uang yang tersisa. Akhirnya, kami membagikannya pada panitia untuk disalurkan di daerahnya masing-masing. Tak lupa juga kami membagikan zakat untuk amil. Syukron, buat semua panitia! :)

Eh, iya... ada yang beda, lho di zakat fitrah tahun ini. Kali ini, kami mencetak plastik putih dengan lambang DIS berwarna biru, sebagai pembungkus beras yang dibagikan.

Alhamdulillah, proker Ramadhan kami selesai juga dengan berakhirnya zakat fitrah ini. Sekali lagi, thanks a lot buat semua panitia wa bil khusus seksi humas yang sudah bekerja sangat keras. You did a great job!
Share on Google Plus

About Dewan Islam Sekolah

Ekstrakurikuler yang bernafas Islam di SMAN 1 Magelang sebagai sarana dakwah syiar Islam baik internal maupun eksternal SMAN 1 Magelang.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar: