ads slot

Journals:

Ada yang Baru di Idul Adha 1433 H

Gema takbir berkumandang merdu di seluruh penjuru pada 26 Oktober 2012 lalu, tak terkecuali di areal SMA N 1 Magelang. Ya, itulah takbir di hari besar umat Islam, Idul Adha. Tahun ini, geliat Idul Adha kembali terlihat di sekolah kita tercinta ini.

Sekitar pukul 6.30, halaman Smansa sudah mulai terisi oleh siswa-siswi yang akan mengikuti shalat Ied berjamaah. Lantunan takbir pun sudah terdengar, sembari menunggu shalat Ied dimulai. Seperti biasa, yang diharuskan shalat di sekolah adalah siswa kelas X, sedangkan yang lainnya tidak diwajibkan.

Shalat Idul Adha akhirnya dimulai pukul 7.00, diimami oleh Bapak Abdul Rauf Wali Ulu. Shalat sunnah yang dilaksanakan di halaman sekolah, beralaskan karpet ini berlangsung khusyuk. Setelah shalat dua rakaat ini selesai, Bapak Abdul Rauf Wali Ulu melanjutkan dengan khotbah.

Tak berselang lama setelah shalat dan khotbah selesai, pemotongan hewan qurban pun berlangsung. Begitu pemotongan seekor kambing dan seekor sapi ini selesai, panitia segera memotong-motong dagingnya, dan membaginya ke dalam kantong-kantong berlabel DIS. Baru di tahun ini, lho kantong plastik Idul Adha diberi label DIS Smansa :)

Berhubung tenaga pemotong banyak, kegiatan ini pun cepat selesai. Pembagian daging baru dilaksanakan setelah shalat Jumat selesai. Sekretariat yang terletak di depan ruang ISO ramai oleh warga yang akan menukar kupon dengan daging. Kali ini, panitia membagikan 146 kantong yang masing-masing berisi 3,5 ons daging pada warga, dan sisanya untuk siswa, TU, dan panitia.

Alhamdulillah, acara ini berjalan lancar secara keseluruhan. Oh, ya ada yang menarik di Idul Adha kali ini. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan dengan masuknya orang luar, panitia memberlakukan sistem stiker. Aturannya, hanya orang yang punya stiker khusus yang bisa masuk ke area sekolah. Meskipun dalam praktiknya kurang efektif, tetapi keamanannya sudah lebih terjamin. Terima kasih untuk segenap pihak yang telah membantu kesuksesan proker ini! :D

Itu dia sekilas tentang kegiatan Idul Adha 1433 Hijriah di Smansa. Mohon maaf atas keterlambatan artikel ini, ya... Karena suatu alasan, artikel ini pun telat dipublish. Afwan... :)
Share on Google Plus

About Dewan Islam Sekolah

Ekstrakurikuler yang bernafas Islam di SMAN 1 Magelang sebagai sarana dakwah syiar Islam baik internal maupun eksternal SMAN 1 Magelang.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar