ads slot

Journals:

IDUL ADHA

Alhamdulillahirabbil’alamin, Jum’at 27 November 2009 kemarin DIS berhasil menyelenggarakan shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban di Smansa tercinta. Acara shalat Id dilakukan di depan GI. Nampak antusiasme warga Smansa dalam shalat Id kali ini. Terbukti dengan jumlah karpet yang disediakan ternyata masih perlu ditambah. Imam dan khatib shalat kali ini adalah Bapak Hidayat Fatoni. Beliau menyampaikan ulasan tentang keutamaan haji. Oh ya sebelum lupa, acara ini diketuai oleh Ghani Ardiyanto dari XI IS 2.
Acara dilanjutkan dengan makan pagi bagi anggota DIS dan para guru. Sarapan kita kali ini adalah sayur asem dan tempe. Tingginya animo terhadap tempe terbukti dengan adanya beberapa orang yang tidak kebagian tempe,termasuk saya*kok malah jadi curhat*. Setelah sarapan kami mulai memotongi daging 1 sapi dan 3 kambing yang telah disembelih oleh jagal. Sie timbangan pun menjalankan aksinya. Apalagi kalau bukan nimbang*krik krik krik*. 3 kambing itu berasal dari hamba Allah,alumni smansa, dan adik kelas. Sedangkan sapinya berasal dari iuran warga smansa.
Data penerima kurban kali ini adalah 120an(kalau nggak salah 117) warga sekitar smansa, amil zakat,25an tukang bangunan yang telah menjadi bagian smansa sejak pembangunan ruang tari,dll.
Acara memotong dan menimbang berlangsung lancar. Tak hanya karena kehadiran guru seperti pak Fahmi, pak Sumarsono, bu Agustin,dll, Bu Fat pun ikut datang dan membantu. Selama persiapan pembagian, para sie konsumsi yang handal menjalankan tugasnya. Dipimpin oleh ukhti Hesti, mereka memasak gulai yang oke punya. Saking enaknya, ada 2 orang yang makannya nambah. Sebut saja akhi D**k dan ukhti *ch* yang mendapat gelar raja dan ratu “kemaruk”. *astaghfirullahalladzim*. Setelah itu dilanjutkan foto bareng Pak Surya,hehehe. Pendistribusian pada warga pun dilakukan tanpa kendala yang berarti. Yang memusingkan malah datang dari amil. Hal ini karena pembagian pada amil dilakukan pada akhir acara. Ada yang menolak, ada yang menghilang, ada yang sudah pulang karena sakit perut,ada yang dagingnya ketinggalan,dll. Tapi Alhamdulillah semua bisa diatasi.
Demikian laporan kali ini. Maaf apabila ada salah ketik,ucap, dan banyaknya pemakaian kata yang sangat tidak efisien, hal ini karena laporan ini dikerjakan dengan kondisi mengantuk. Allahuakbar!!!
Share on Google Plus

About Dewan Islam Sekolah

Ekstrakurikuler yang bernafas Islam di SMAN 1 Magelang sebagai sarana dakwah syiar Islam baik internal maupun eksternal SMAN 1 Magelang.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. Alhamdulillah, sip2!
    Terus pertahankan proker2-nya ya, hehe, jangan lupakan buku panduan pengurus DIS ya, sya ja masih nyimpen print out pertamanya loh, hehe..
    oya, klw tidak salah PHBI maulud nabi tu SBT ya,, semangat deh adik2-ku! proker besar nih..

    oya, sedikit saran, setahu saya kan banyak temen2 DIS baik alumni ataupun pengurus yang punya FB (facebook), jadi DIS buat closed group ja di FB, nanti setiap ada postingan terbaru atau informasi tertentu bisa di message to all members, adminnya perwakilan DIS dari tiap angkatan, jadi walaupun terpisah jarak dengan para alumni kita masih bisa share, gitu deh...
    share tentang dakwah kampus juga, coz pastilah temen2 mau kuliah kan, hehe
    afwan kalau kpanjangen

    BalasHapus