ads slot

Journals:

BERBAGAI FAKTA SEPUTAR ISLAM YANG BELUM KITA KETAHUI (3)

21. Masjid Hagia Sophia, Turki, awalnya adalah sebuah gereja yang kemudian berubah menjadi masjid. Sejak masa kepemimpinan Mustafa Kemal (1924-1937), masjid ini berubah menjadi museum.

22. Nabi Adam as., disebutkan lahir pada 6000 SM. Namun, mengungkap sejarah peradaban manusia tidaklah semudah itu. Sebab, menurut analisa DNA, Nabi Adam dan Hawa lahir 145.000 SM dan menurut ilmu arkeologi, kerangka Homo sapiens tertua berumur 195.000 tahun.

23. Memakan riba adalah haram. Oleh karena itu, mencari bantuan dari IMF dan World Bank adalah haram, karena bunga mereka adalah bunga berbunga, seperti rentenir.

24. Pada saat krisis moneter, Indonesia dan Malaysia mengambil dua kebijakan yang berbeda, yang sekarang kondisi kedua negara tersebut juga berbeda. Indonesia menerima bantuan IMF sedangkan Malaysia menolak. Bisa dilihat, sekarang Malaysia menjadi makmur, sedang Indonesia belum bisa melepaskan diri dari utang luar negeri yang kian melilit.



25. Pemerintahan Hosni Mubarak adalah pemerintahan yang diktatoris totaliter yang sangat pro-Zionis. Namun ada satu kebaikan dari pemerintahan Mubarak, yaitu Mubarak tidak membebani rakyatnya dengan utang luar negeri seperti menerima bantuan IMF. Sedangkan pemerintahan Mursi mengambil kebijakan untuk meminta bantuan dari IMF. Walhasil, Mesir tidak hanya akan menghadapi krisis politik namun juga krisis ekonomi.

26. Amal jariyah adalah perbuatan yang pahalanya tidak pernah putus hingga hari kiamat. Jariyah sebenarnya adalah anak perempuan, yang mengandung arti bisa berkelanjutan.

27. Meskipun 90% Muslim adalah Sunni dan 10% adalah Syiah, kebanyakan Muslim di dunia justru menganggap dirinya nonsektarian. Artinya, tidak berdasar suatu mazhab tertentu.

28. Pemilihan pemimpin dalam Islam dilakukan dengan jalan melantik seseorang yang sudah dibaiat oleh umat. Artinya pemimpin adalah pilihan umat, yang berarti Islam menghargai demokrasi.

29. Pulau Christmas di Kiribati, Samudera Pasifik, menjadi tempat pertama yang merayakan hari besar umat Islam. Wilayah tersebut terletak pada GMT +14.

30. Pada Ramadhan 1434 H, kawasan yang mengalami waktu puasa terlama adalah Provideniya, Semenanjung Chuckchi, Rusia dengan 19 jam 57 menit.
Share on Google Plus

About Dewan Islam Sekolah

Ekstrakurikuler yang bernafas Islam di SMAN 1 Magelang sebagai sarana dakwah syiar Islam baik internal maupun eksternal SMAN 1 Magelang.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar