ads slot

Journals:

Idul Adha 1434 H

DIS (Dewan Islam Sekolah)  menyelenggarakan peringatan Idul Adha 1434 H di SMA Negeri 1 Magelang. Acara dimulai dengan salat Ied di halaman depan sekolah pukul 07.00 WIB yang diikuti warga SMANSA dan Ustad Maulana Wira Pradhana sebagai imam dan khatib. Usai salat, Ustad Maulana menyampaikan khotbah tentang kisah dan nasehat peringatan Idul Adha merupakan salah satu tanda syukur kepada Allah dan berbagi dengan sesama.


Pukul 08.00 WIB dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban berupa sapi jantan berwarna cokelat seharga Rp 15.700.000,00 oleh Bapak Dikin. Sapi tersebut telah dinyatakan sehat oleh Ibu Lina Wanti dari Dinas Peternakan Kota Magelang yang terjun langsung dalam pemeriksaan kesehatan sapi tersebut. “Sapinya cukup sehat karena hati sapi tersebut memiliki permukaan yang halus dan tidak mengeluarkan cairan berwarna kuning yang mengindikasikan bahwa sapi mengandung cacing,” ujar Ibu Lina Wanti.


Kemudian setelah dikuliti, daging sapi dipotong-potong oleh para panitia Iedul Adha yang sebagian besar anggota DIS. Daging dipotong-potong lalu ditimbang dengan massa tiga ons setiap kantongnya. Sekitar 202 kilogram daging yang terbagi dalam 455 kantong dibagikan kepada warga sekitar pemegang kupon yang telah dibagikan beberapa hari sebelumnya dan sebagian daging lainnya untuk warga SMANSA. Distribusi daging dilaksanakan dengan tertib. Masyarakat berbaris dengan tertib di area SMAN 1 Kota Magelang untuk menukar kupon dengan daging. Selesainya distribusi daging pukul 13.30 WIB menandai berakhirnya acara peringatan Iedul Adha SMA Negeri 1 Kota Magelang.


Share on Google Plus

About Dewan Islam Sekolah

Ekstrakurikuler yang bernafas Islam di SMAN 1 Magelang sebagai sarana dakwah syiar Islam baik internal maupun eksternal SMAN 1 Magelang.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Raya Idul Adha, Hari Raya Besar, mari beri Kebahagian dengan berqurban
    bantu share agar lebih manfaat

    Berbagi Qurban, Berbagi Kebahagiaan Please visit Hewan Qurban

    BalasHapus