ads slot

Journals:

GLOSARIUM (Gladiool Spiritual Building and Training Under Mentor)

Kamis, 16 Februari 2012 lampau, ada kegiatan yang cukup besar, nih di SMANSA. Kegiatan ini bernama GLOSARIUM yang merupakan singkatan dari Gladiool Spiritual Building and Training. Kegiatan ini tergolong besar, karena diikuti oleh seluruh siswa muslim kelas X dan XI, beserta guru.

GLOSARIUM ini merupakan proker DIS yang diselenggarakan di luar sekolah. Tahun ini, kegiatan Spiritual Building and Training ini dilaksanakan di Gedung Jendral Soedirman, Dodik Bela Negara Rindam IV/Diponegoro Magelang.

Seperti kegiatan pembelajaran reguler, kegiatan ini dimulai pukul 7.00 WIB. Yah, kalaupun ngaret, nggak jauh-jauh dari jam itu, kok. Oh, ya sebelum peserta memasuki gedung, mereka mendaftar dulu di sekretariat, sambil mendapat blocknote dan sticker. Lumayan, kan? ;)

Acara pun dibuka oleh MC, lalu dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat Al Qur'an. Kemudian, acara inti diisi oleh tim dari Pondok pesantren Masyarakat Jogjakarta (PMJ), beserta pengasuhnya, Bapak Puji Hartono yang akrab disapa Kang Puji. Penyampaian motivasi dalam acara ini dikemas secara asyik dan menyenangkan, hingga para peserta pun antusias mengikutinya. Setelah acara inti, ada pembagian snack dan doorprize, lho. Peserta yang beruntung menemukan kupon DIS di dalam kotak snack, mendapat bingkisan cantik dari sponsor.

Ada yang beda, nih di acara SBT kali ini. Di akhir acara, seluruh peserta, dipimpin Kang Puji untuk mendoakan Bu Munjaro'ah, guru Matematika kita yang saat itu tengah dirawat di rumah sakit. Sekarang ini, alhamdulillah beliau sudah sembuh. Terima kasih doanya, SMANSA! =)

Setelah acara selesai, panitia masih tinggal untuk shalat Dzuhur, makan besar, dan evaluasi. Alhamdulillah proker besar DIS ini berjalan lancar. Semoga saja acara ini memberikan perubahan positif pada kehidupan seluruh peserta, ya? Amiin.

Sekian dulu, ya cuap-cuap kali ini. Maaf banget soal keterlambatan posting, soalnya banyak tersandung kendala, nih! Jazakumullah buat semua pihak... :)
Share on Google Plus

About Dewan Islam Sekolah

Ekstrakurikuler yang bernafas Islam di SMAN 1 Magelang sebagai sarana dakwah syiar Islam baik internal maupun eksternal SMAN 1 Magelang.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar