ads slot

Journals:


IDUL ADHA 1432 H/ 2011 M
6 November 2011
Idul Adha meramaikan suasana umat muslim di seluruh dunia, tak terkecuali di SMANSA pada hari Ahad, 6 Novemer 2011.
Kegiatan dimulai dengan salat Ied di halaman sekolah yang diimami oleh Bapak Arba’in dari Ngembik, Magelang. Bagi kelas X, salat Ied di sekolah memang diwajibkan. Hingga khutbah yang disampaikan oleh Pak Arba;in selesai, jamaah tetap khusyuk mengikuti kegiatan.
Usai salat, pemotongan hewan kurban pun dilaksanakan. Beberapa siswa antusias menyaksikan jagal memotong seekor sapi dan empat ekor kambing. Namun, ada juga yang tidak tega melihatnya. :(
Setelah pemotongan, hewan-hewan itupun dikuliti dan dibersihkan dagingnya. Para panitia beserta guru begitu semangat memotong-motong dan menimbang daging.
Selanjutnya, daging dibagikan pada warga sekitar yang membutuhkan. Pembagian daging dilakukan dengan sistem kupon. Dengan begitu, kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu.
Ada juga acara khusus oleh panitia, sehingga panitia tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan kewajiban yang mempunyai banyak manfaat!
(Nala Mazia)
Share on Google Plus

About Dewan Islam Sekolah

Ekstrakurikuler yang bernafas Islam di SMAN 1 Magelang sebagai sarana dakwah syiar Islam baik internal maupun eksternal SMAN 1 Magelang.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar