ads slot

Journals:

Zakat Fitrah

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Ya Akhi ya Ukhti..
nie si admin mau posting ttg kegiatan zakat fitrah kmarin..
Check it out! XD

Setelah acara MORNING selesai, dilanjutkan dengan kegiatan pengumpulan zakat fitrah yang diketuai oleh Alfarobi dari XI IA 5. Pengumpulan zakat fitrah berlangsung dari tanggal 3 September hingga 5 September 2010 (kalo' gak salah) kepada bendahara kelas masing-masing kemudian disalurkan melalui panitia zakat fitrah. Alhamdulillah banyak zakat yang terkumpul dan semoga dengan menunaikan zakat, diri kita dapat kembali pada fitrah. Amiin..

Penimbangan beras dari siswa oleh panitia zakat sendiri dilakukan hari Minggu, 6 September 2010 pukul 10.00 WIB (dengan ngaret 1 jam lebih dari waktu awal, hehe). Penimbangan tersebut dilaksanakan di masjid Ulul Albab bawah dibantu oleh Pak Fahmi dan Bu Agustin, juga diikuti anggota DIS kelas X. Sewaktu penimbangan Alhamdulillah lancarr... Penimbangan beras untuk yayasan sudah ditangani Ibu Fatimah. Pukuk 3 sore, kami mencari informasi penerima zakat dan membagikan kupon zakat langsung (survey) kepada masyarakat sekitar dengan diiringi peluh yang bercucuran pun, kami berjalan berpuluh-puluh kilo ->lebay). Kegiatan hari itu berakhir pukul 4 sore.

Pembagian zakat dilaksanakan esok harinya, Senin, 7 September 2010 di masjid Ulul Albab bawah. Panitia kelas XI dan X yang rajin sudah stand by dari pukul 08.00 WIB (cuma sbagian sii, tdk trmasuk admin ^^) dan menata meja-meja di depan masjid. Pembagian juga didampingi Pak Fahmi, Bu Agustin, dan Pak Wela. Pembagian zakat mulai jam 09.00 WIB dan diakhiri pada pukul 13.00 WIB. Para warga sekitar datang dan membawa kupon yang telah dibagikan kemarin dan menukarnya dengan beras. Untuk yayasan, awalnya ada sedikit kendala, bahwa ada kekurangan beras. Beras untuk yayasan ada 19 karung sedangkan penerima ada 20 yayasan *wadoh... Alhamdulillah beras dari siswa mampu menutupi kekurangan tersebut. Setelah pukul 12.oo WIB, hujan turun dengan derasnya. Sembari menunggu penerima zakat yang belum datang, kami menunaikan shalat dzuhur berjamaah di masjid Ulul Albab atas. Shalat selesai, kami berkumpul untuk evaluasi kegiatan zakat fitrah sembari menunggu yayasan yang belum mengambil jatah. Saat itu kendala kekurangan beras tadi terpecahkan (Atas petunjuk Allah SWT). Ternyata jatah yang kurang 1 tadi sudah diambil Ibu Fatimah untuk dibagikan. Jadi, jatah beras yang dikirim memang 19 karung. Leganya...

Akhirnya, setelah penerima zakat terakhir pulang, kami membereskan perlengkapan-perlengkapan dan pulang ke rumah masing-masing (yang blm pulang sembari menunggu hujan reda melakukan kegiatan ala DIS di masjid bawah, hhe tebak :D)

Alhamdulillah acara lancar dan jazakumullah buat semua pihak..

Wassalamu'alaikum wr.wb
Share on Google Plus

About Dewan Islam Sekolah

Ekstrakurikuler yang bernafas Islam di SMAN 1 Magelang sebagai sarana dakwah syiar Islam baik internal maupun eksternal SMAN 1 Magelang.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar